Jumat, 13 Juli 2012

Usaha modal kecil | Ide dan peluang bisnis kecil berikut contoh

Sekarang aku membahas tentang usaha modal kecil, siapa sih yang tidak mau mempunyai sebuah usaha atau bisnis dengan modal yang kecil tetapi cukup menghasilkan. Seperti prinsip dasar dari sebuah bisnis atau biasa disebut prinsip ekonomi, dimana kita mengeluarkan biaya seminimal mungkin dan mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin. Berikut ini ide-ide dari peluang usaha modal kecil juga contohnya.


  • usaha modal kecil - berjualan pulsa handphone
 Pulsa saat ini ada dua macam yaitu berbentuk vocher dan elektrik, usaha ini bisa di lakukan dengan hanya modal yang kecil. Jika anda seorang karyawan, anda bisa menjualnya pada teman-teman anda dikantor yang memang biasanya daerah perkantoran agak jarang terdapat counter hp. Jadi ini merupakan peluang usaha dengan modal kecil yang patut anda coba, tetapi tentunya anda perlu memanage dengan baik stok voucher anda. Jangan bolehkan teman anda berhutang pulsa, ini bisnis dengan perputaran keuntungan yang tipis, jadi anda harus cermat menjalankannya.
  • Usaha modal kecil - membuka salon potong rambut pria
Salon untuk pria tidak terlalu banyak memakan modal dibandingkan salon untuk wanita. Anda hanya perlu beberapa perangkat seperti: cermin, mesin cukur, meja rias, kursi khusus untuk salon pria, penutup badan, dan beberapa peralatan kecil lain seperti gunting, sisir, silet dll. Ini sudah cukup untuk menjalankannya, tetapi usaha modal kecil yang satu ini memerlukan keahlian khusus dalam memotong rambut. Jika anda belum bisa cobalah untuk bersabar beberapa bulan sambil anda belajar mencukur, bisa dengan meminta tetangga anda atau teman-teman untuk dicukur gratis, tapi pelan-pelan ya.. jangan sampai rambut orang rusak, yakin aja melakukannya pasti lama-lama bisa, atau kalo mau ikut kursus juga ok.
  • Usaha modal kecil - membuka toko buah
Sebagaimana kita tau tidak banyak orang yang menjalankan usaha ini dibandingkan dengan usaha makanan seperti warteg atau warung padang, oleh karena itu usaha modal kecil yang satu ini merupakan peluang bagi kita. Hanya dengan kios kecil dipinggir jalan didaerah rumah kitapun pasti ada yang beli, maka dari itu jangan segan-segan untuk bikin usaha, rezeki sudah ada yang ngatur.
  • Usaha modal kecil - reparasi elektronik
jika anda mempunyai keahhlian dibidang elektronik kenapa tidak mencoba usahan modal kecil ini? Anda tidak perlu membeli elektronik baru untuk dipajang di toko anda, cukup hanya sebagian sparepart penting yang sering rusak saja. Tapi lagi-lagi memang keahlianlah yang dibutuhkan disini, saranku adalah anda harus punya sebuah keahlian khusus yang bisa anda gunakan untuk menjalankan sebuah usaha. Keahlian itu penting, apapun itu jadi cobalah untuk mempunyai sebuah keahlian kalau perlu lewat sebuah pelatihan atau training. Ini investasi yang baik.
  • Usaha modal kecil - mengajar privat anak SD
Coba untuk meminta tetangga atau siapapun yang mempunyai anak SD untuk anda ajarkan privat, tentunya anda harus orang yang pintar mengenai pelajaran-pelajaran SD. Tidak usah mematok harga untuk pertama kali mulai - secukupnya saja, nanti setelah berpengalaman dan banyak relasi pasti bayaran anda akan tinggi.

Aku kira masih banyak lagi yang bisa disebutkan, tetapi cobalah anda berfikir keahlian apa yang anda miliki dan bagaimana cara membuatnya agar menghasilkan bagi anda. Gunakan 5W 1H untuk memilih usaha modal kecil yang cocok dengan anda.

tau 5W 1H? -> What, Why, When, Where, Who and How , coba pikirkan ini.
Suka artikel ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar