Jumat, 13 Juli 2012

Bisnis sampingan yang cocok dijalankan dirumah

Okey, aku lanjut artikel sebelumnya tentang bisnis rumahan, bisnis sampingan yang akan aku bahas adalah mengenai tipe dari bisnis yang bisa dijalankan dirumah, tetapi sebenarnya tipe-tipe bisnis sampingan ini bisa diterapkan untuk bisnis yang besar. Jadi intinya ini adalah tipe dasar dari bisnis

aku bahas lebih lanjut mengenai tipe bisnis jasa, penjualan dan produk.


  • Bisnis sampingan dari segi jasa.
Anda bisa memilih bisnis jasa apa yang sesuai dengan keahlian anda. Sebagai contoh jika anda bisa memotong rambut, anda tinggal memasang plang kecil didepan rumah anda dan menyiapkan sedikit tempat dan barang-barang keperluan untuk itu dirumah. contoh kedua bisnis sampingan di bidang jasa yang sesuai dengan kemampuan anda seperti memasak, dengan keahlian ini kenapa anda tidak membuat bisnis sampingan semacam ketering. Keuntungan bisnis ketering ini sangat besar, bisa dua kali lipat dari modal. Anda bisa promosikan dulu kepada tetangga mengenai bisnis sampingan anda ini, selanjutnya tinggal menunggu order, tapi sebaiknya ajak tetangga anda untuk mempromosikan. Dan berilah komisi untuk setiap ada order yang dihasilkan dari referensi mereka.
  • Bisnis sampingan dari segi penjualan.
Bagi ibu rumah tangga telah terbiasa memasak, jadikan ini sebagai bisnis sampingan untuk menjual berbagai makanan siap saji, seperti contohnya membuka warung nasi uduk. Bisnis sampingan yang menjual makanan siap saji seperti ini mempunyai keuntungan tersendiri, misalnya kita tidak hanya bisa menjual nasi uduknya, tetapi juga gorengan tahu, risol, bakwan ataupun bisa juga donat dll. Itu adalah salah satu contoh saja, untuk pemilihan jenis makanan apa yang bisa anda jual anda bisa tentukan sesuai keahlian anda dalam memasak.
  • Bisnis sampingan dari segi produk.
Jika anda mempunyai keahlian membuat kerajinan tangan, anda bisa membuat salah satunya dengan produksi yang agak banyak, sehingga anda bisa mensupplay ke beberapa toko atau sejenisnya, contohnya anda bisa membuat sebuah tas, vas bunga, atau apapun. Buat sebuah ciri khas yang menarik dari produk anda, titip ke toko yang banyak pengunjungnya, dan terapkan bagi hasil. Maksudnya disini toko akan membayar bila produk terjual dan anda membagi keuntungan untuk penjual.

Nah, selanjutnya kita bahas mengenai usaha modal kecil.
Suka artikel ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar